ASSALAMU'ALAIKUM, SELAMAT DATANG DI WEBSITE P2MK (PERSATUAN PELAJAR DAN MAHASISWA KETANJUNG) >Email ; p2mksaya@yahoo.co.id >Facebook ; Persatuan pelajar dan mahasiswa ketanjung

KRONOLOGIS PENDIRIAN


Desa Ketanjung merupakan sebuah desa yang berada dipelosok yang eksistensinya belum begitu banyak terjamah oleh pihak pemerintah (kalangan publik), karena secara geografis lokasinya terletak diantara belahan dua kabupaten, yaitu kabupaten demak untuk sebagian wilayah dan kabupaten Kudus untuk wilayah yang lainnya, tapi secara administratif berada di bawah naungan pemerintah kabupaten Demak. Meskipun wilayah desa Ketanjung berada di pelosok desa, akan tetapi ada beberapa hal yang menarik di desa ini pada ± 30 tahun terakhir ini. Diakui atau tidak ada perubahan yang signifikan yang terjadi di desa ini terutama dibidang ekonomi dan infrastruktur (pembangunan fisik desa), hal ini dapat dilihat dan dibuktikan dari rumah warga yang mayoritas sudah dapat dikatakan layak (rumah batu-bata) dan ditunjang dengan fasilitas-fasilitas yang ada didalamnya. Kemudian dalam bidang infrastruktur bisa disaksikan dari jalan yang ada di desa ini lebih dari 90 % sudah memenuhi standar sebagai desa yang beriklim kota karena ditunjang dengan betonisasi yang ada.
Akan tetapi ada sebagian bidang yang eksistensinya belum bisa dioptimalkan atau terprioritaskan di desa ini, artinya keberadaannya masih dinomor sekiankan dan dipandang sebelah mata atau bahkan masih dianggap remeh oleh warga masyarakat. Salah satunya adalah tentang prioritas pendidikan di desa ini, itu bisa dilihat dan dibuktikan dari taraf atau tingkat lulusan pendidikan warga desa ini (terutama para pemuda generasi penerus bangsa) yang masih minim sekali bisa dan mau menyelsaikan sekolah sampai ke jenjang SMA atau sederajat (mayoritas lulus SMP atau sederajat terus bekerja atau belum tau mau apa dan kemana!). Kalau  boleh diprosentasekan perbandingan antara yang mau meneruskan ke jenjang SMA atau sederajat masih banyak yang tidak!
Dengan dalih inilah, dua elemen kaum terpelajar yang terdiri dari pelajar (SMA) dan mahasiswa yang berada dilingkup desa Ketanjung berinisiatif untuk membuat sebuah wadah organisasi yang concern dalam bidang pendidikan pada khususnya dan bidang-bidang lain pada umumnya. Alhamdulillah, dengan petunjuk dan ijin Allah Swt pada tanggal 17 Agustus 2007 yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-62, berdasarkan hasil musyawarah bersama antara pelajar dan mahasiswa yang bertempat di Balai Desa Ketanjung tepatnya pukul 14.15 Wib akhirnya sepakat untuk menggabungkan kedua elemen tersebut (pelajar dan mahasiswa) dalam sebuah organisasi yang kemudian diberi nama “Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Ketanjung” yang disingkat P2MK.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagi teman-teman yang mau komentar silahkan di tulis di sini >>>>

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons