ASSALAMU'ALAIKUM, SELAMAT DATANG DI WEBSITE P2MK (PERSATUAN PELAJAR DAN MAHASISWA KETANJUNG) >Email ; p2mksaya@yahoo.co.id >Facebook ; Persatuan pelajar dan mahasiswa ketanjung

Pelantikan dan Raker Periode 2011-2013


Sabtu (31/12/2011) bertempat di Aula Balai Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, diadakan Pelantikan Pengurus Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Ketanjung (P2MK). Acara dimulai pada pukul 14.30 Wib yang diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Desa Ketanjung tentang susunan pengurus P2MK Periode 2011-2013 oleh Amin Saifudin selaku Presiden Demisioner dan Anggota Dewan Pembina P2MK, setelah itu pengurus secara resmi dilantik oleh Zaenal Arifin (Kaur Kesra Desa Ketanjung, red) mewakili Kepala Desa Ketanjung yang berhalangan hadir.
Achmad Sholeh, Presiden P2MK yang baru saja dilantik menyampaikan, bahwa kegiatan pelantikan ini merupakan kontrak awal pengurus dalam menjalankan amanah organisasi demi keberlangsungan sebuah organisasi di masa mendatang. Dia berharap seluruh jajaran pengurus baru bisa mengemban amanah tersebut dengan baik sampai akhir periode dengan dukungan semua elemen dan tokoh masyarakat di lingkungan Desa Ketanjung agar cita-cita dan misi P2MK dalam rangka mewujudkan masyarakat berpendidikan dapat kian tercapai.  
Sementara itu Rohmad Soleh, S. Pd.I. selaku promotor berdirinya organisasi sekaligus Ketua Dewan Pembina P2MK dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Alhamdulilah dengan dukungan dari berbagai pihak akhirnya organisasi yang concern di bidang pendidikan ini pada khususnya dan bidang-bidang lain pada umumnya, sudah dapat berjalan selama 3 periode dan Achmad Sholeh ini merupakan Presiden yang ketiga setelah Amin Saifudin (kedua, red) dan Rohmad Soleh (pertama, red). Carilah banyak pengalaman di P2MK dan gali potensi diri kalian masing-masing baik lewat bangku kuliah maupun sekolah untuk kemudian kalian realisasikan dalam sebuah kegiatan untuk sajian warga Desa Ketanjung tercinta. Semoga di kemudian hari dengan memori hari-hari sekarang, kelak kalian sebagai generasi penerus bangsa dapat mengukir sejarah indah di desa ini, harap Soleh sapaan akrab Rohmad Soleh, S. Pd.I. diakhir sambutannya.
Setelah sukses melaksanakan pelantikan di akhir tahun 2011, tepat pagi hari di awal tahun 2012, pada hari Minggu (1/1/2012) dihelatlah Rapat Kerja Pengurus Periode 2011-2013. Acara dilaksanakan di Komplek Wisata Pantai Bandengan Jepara yang dimulai tepat pukul 09.00 Wib. Adapun agenda pada kegiatan ini meliputi, Sidang Pleno, Sidang Komisi dan Sidang Paripurna. Dalam Sidang Pleno I dengan materi Pembahasan Agenda Acara, Draft Tata Tertib Raker dan pemilihan presidium tetap. Sidang Pleno I yang dipimpin oleh presidium sementara yakni Rohmad Soleh (Ketua), Achmad Sholeh (Sekretaris) dan Amin Saifudin (Anggota) ini akhirnya menetapkan Achmad Sholeh (Ketua), Yuliana (Sekretaris) dan Elis Pujiati (Anggota) sebagai presidium tetap guna untuk melanjutkan acara sampai paripurna.
Dalam Sidang Pleno II dengan materi Pembentukan Komisi dan Pemilihan Pimpinan Sidang Komisi yang dipimpin oleh presidium tetap, terbentuklah 2 Komisi. Yaitu Komisi A (Program Dep. Pendidikan dan Pelatihan, Dep. Kesehatan dan Lingkungan Hidup dan Dep. Agama dan Bina Mental) dengan Ketua Komisi Arif Setiawan dan Komisi B (Program Dep. Ekonomi dan Kewirausahaan, Dep. Sosial dan Hubungan Masyarakat dan Dep. Pengembangan Sumber Daya Manusia) dengan Ketua Komisi Muhammad Musa. Usai itu, kemudian kedua komisi tersebut secara terpisah berdiskusi untuk merumuskan rencana program kerja yang akan dijadikan acuan selama satu periode kedepan.
Sidang selanjutnya adalah Sidang Pleno III dengan materi Laporan Komisi A dan B. Dalam Sidang ini, ketua kedua komisi tersebut secara bergantian mempresentasikan hasil diskusinya kepada seluruh peserta sidang agar mendapatkan respon dan masukan untuk kemudian hasil tersebut diserahkan kepada presidium tetap guna disahkan pada sidang paripurna. Dan Alhamdulillah tepat pukul 11.30 akhirnya semua hasil dari laporan komisi pada Sidang Pleno III tersebut secara resmi disahkan oleh Presidium Tetap pada Sidang Paripurna. Usai season istirahat, makan dan salat acara dilanjutkan dengan wisata alam bersama di Pantai Bandengan dan Pulau Panjang Jepara hingga pukul 16.00 Wib.





0 komentar:

Posting Komentar

Bagi teman-teman yang mau komentar silahkan di tulis di sini >>>>

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons