ASSALAMU'ALAIKUM, SELAMAT DATANG DI WEBSITE P2MK (PERSATUAN PELAJAR DAN MAHASISWA KETANJUNG) >Email ; p2mksaya@yahoo.co.id >Facebook ; Persatuan pelajar dan mahasiswa ketanjung

Istighosah Sukses UN 2012

Sabtu (24/3) bertempat di Aula SD Negeri Ketanjung 2 diadakanlah kegiatan Istighosah Sukses Ujian Nasional Tahun 2012 untuk siswa-siswi SD, SMP dan SMA/Sederajat oleh Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Ketanjung (P2MK) Desa Ketanjung Kec. Karanganyar bekerjasama dengan SD Negeri Ketanjung 2. Acara secara resmi dimulai tepat pukul 20.00 Wib oleh Master of Ceremony, Yuliana dengan bacaan Al Fatihah.
Dalam kata sambutannya Presiden P2MK, Achmad Sholeh menyampaikan bahwa acara Istighosah Sukses UN ini diadakan dalam rangka untuk kesuksesan Ujian Nasional Tahun 2012. Kesuksesan dalam menghadapi segala sesuatu wabil khusus ujian dalam dunia pendidikan tidak hanya ditentukan dengan hanya tekun dan rajin belajar, akan tetapi juga diiringi dengan berdo’a kepada Allah Swt agar bisa diluluskan dari ujian tersebut, dan melalui wasilah Istighosah inilah semoga harapan itu bisa didengar oleh Allah Swt.
Rohmad Soleh, S. Pd. I. selaku Ketua Dewan Pembina sekaligus pendiri P2MK mengatakan, bahwa dalam rangka untuk mewujudkan visi P2MK kedepan dalam mencerdaskan masyarakat, ia mengajak para siswa-siswi agar jangan hanya berhenti mencari ilmu sampai di tingkat menengah atas apalagi dibawahnya, karena wajib belajar sekarang tidak lagi 9 tahun tetapi 12 tahun. Syukur-syukur dapat mencari ilmu ke jenjang yang lebih tinggi lagi seperti perguruan tinggi, himbaunya. Sementara itu, Mashud, S. Pd. selaku Kepala SD Negeri Ketanjung 2 menyampaikan, bahwa untuk menuju kesuksesan ada 4 tahapan yang harus dilalui, yaitu : niat, mengetahui ilmu, sabar dan qona'ah.
Terlihat antusias yang baik dari para peserta yang nantinya akan berjuang keras untuk menakhlukkan ujian nasional di tahun 2012 ini, terbukti dari banyaknya para siswa-siswi yang hadir pada kegiatan tersebut baik dari kalangan kelas VI SD, IX SMP, dan XII SMA/Sederajat. Lantunan bacaan Istighosah yang terdiri dari bacaan-bacaan kalimat toyyibah tersebut menggema diantara relung-relung ruang Aula SD Negeri Ketanjung 2 seolah-olah membuktikan kekhusu’an para peserta dalam mengikuti kegiatan tersebut.
Adapun menu inti kegiatan ini diantaranya, Pembacaan Asma’ul Husna yang dipimpin oleh Rohmad Soleh, S. Pd. I., Pembacaan Istighosah oleh Ustadz Sya'roni (Ketua Ta'mir Masjid Jami' Al Fataa Ds. Ketanjung), dan bacaan tahlil serta do’a oleh K. Noor Sholeh (Dewan Syuri'ah NU Ranting Ketanjung). Kegiatan yang ditutup dengan ramah tamah ini, selain dihadiri oleh Dewan Guru SD Negeri Ketanjung 2 juga dihadiri oleh Komite SD Negeri Ketanjung 2.

0 komentar:

Posting Komentar

Bagi teman-teman yang mau komentar silahkan di tulis di sini >>>>

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons